BAWASLU LOMBOK TENGAH BUKA REKRUTMEN PANWASLU KELURAHAN/DESA

Praya, Kordiv. SDM Usman Faesal menyatakan Bahwa dalam menyambut pemilihan Kepala Daerah Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah Tahun 2020, membuka kesempatan kepada semua Masyarakat untuk mengikuti rekrutmen Pengawas Kelurahan/Desa  Se-Kabupaten Lombok Tengah.

Bawaslu butuh 139 Panwaslu Kelurahan/Desa Se-Kabupaten Lombok Tengah dan diharapkan 12 Panwaslu Kecamatan wajib Mengumumkan Rekrutmen Panwaslu Kelurahn/Desa selama 7 hari.

Bagi masyarakat yang memenuhi syarat silahkan datang untuk mendaftarkan diri di Sekretariat Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Lombok Tengah sesuai dengan Domisili setempat mulai dari tanggal, 16 s/d 22 Februari 2020. Untuk lebih jelas syarat dan ketentuan dapat di Download di Bawah ini.

Bawaslu Lombok Tengah

Badan Pengawas Pemilu atau Bawaslu dibentuk berdasarkan perintah Undang - Undang no 22 Tahun 2007 tentang Penyelenggara Pemilu. Sebelumnya, Pengawas Pemilu merupakan lembaga adhoc yaitu Panitia Pengawas Pemilu atau Panwaslu. Tepatnya tahun 1982 uu memerintahkan pembentukan Panitia Pengawas Pelaksanaan Pemilu atau Panwaslak Pemilu, yang melekat pada Lembaga Pemilihan Umum atau LPU. Baru pada tahun 2003, Panwaslu dilepaskan dari struktur Komisi Pemilian Umum atau KPU. Kewenangan utama Pengawas Pemilu adalah mengawasi pelaksanaan tahapan Pemilu, menerima pengaduan, serta menangani kasus-kasus pelanggaran administrasi, pidana Pemilu dan kode etik. Rabu, 12 April Tahun 2017 Presiden Joko Widodo melantik Anggota Bawaslu Periode 2017-2022 dan Rapat Pleno Bawaslu menetapkan Ketua Bawaslu adalah Abhan.

You may also like...

2 Responses

  1. lalu suhaili says:

    Assalamualaikum,,,,saya lalu suhaili, di thn kemarin tiang sbg anggota PANWASLU,,,,,,
    Di thn ini juga saya ingin berdaftar sbg panwaslu,,,,,,,mohon info lengkapnya

  2. lalu suhaili says:

    Apa persratanya,,,mohon infonya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *